Tidak Hanya Menjual Produk, Tapi Memberikan Solusi

26 Juli 2016 11:00 / Humas PG / 5360x dilihat

Judul diatas merupakan jargon yang disampaikan Rahmad Pribadi, Direktur SDM & Umum PT Petrokimia Gresik (Dir SDM & Umum PG) dalam acara Training Competitive Marketing Strategy tanggal 20 Juli 2016 pagi di Gedung Magister Management Kampus B Universitas Airlangga Jl. Airlangga nomor 4-6 surabaya.

Pada kesempatan ini Rahmad Pribadi menyampaikan bahwa mengidentifikasi isu-isu critical dalam persaingan di industri pupuk itu sangatlah penting, hal ini membantu dalam pengambilan keputusan dan memenangkan persaingan.

Lebih jauh disampaikan juga sukses story pupuk Phonska, diceriterakan bahwa untuk mengubah paradigma pemupukan yang dilakukan petani dari pemupukan tunggal menjadi pemupukan majemuk tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Kita ketahui bahwa sebagaimana kita, membutuhkan makanan 4 sehat 5 sempurna, tanamanpun dalam pertumbuhannya yang sehat, memerlukan unsur hara yang berimbang yaitu Nitrogen (N), Phosphat (P) dan Kalium (K). Kebiasaan lama dalam pemupukan, petani kita hanya mengandalkan Urea, unsur hara yang didapat hanya N saja sehingga pertumbuhan tanaman kekurangan unsur hara yang lain, beda bila pemupukan menggunakan Phonska, ketiga unsur hara N, P dan K tersedia bahkan Sulfur (S) juga, dimana fungsi S merangsang pertumbuhan akar tanaman. Dan berdampak memaksimalkan penyerapan unsur hara tersebut bagi tanaman.

Seiring dengan seringnya PG mengadakan demonstrasi plot (demplot) penggunaan Phonska pada aneka tanaman lahan petani di berbagai daerah. Petani dapat melihat langsung dan membandingkan sebelum dan sesudah penggunaan Phonska. Serta keberadaan tenaga Sales Supervisor (SS) PG yang tersebar di tanah air, dengan gigih memberikan penyuluhan bagaimana pemupukan yang benar kepada petani, saat ini paradigma petani berubah, tidak lagi mengandalkan pupuk tunggal namun pupuk majemuk khususnya Phonska dalam pemupukan tanamannya. (isp.-)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 770x dilihat
22 Mar 2024