Sekitar 275 Anak Ikuti Sunatan Massal PG

13 Juli 2016 09:49 / Humas PG / 13118x dilihat

Di usianya yang ke 44 tahun PT Petrokimia Gresik (PG) kembali mengadakan sunatan massal di Auditorium Diklat, Jalan Prof. DR. Moh. Yamin, Gresik. Kegiatan ini diikuti sekitar 275 anak, rata-rata diusia 10 -12 tahun. Namun kali ini ada juga bayi usia 2 minggu turut dikhitan, hal ini senada dengan riwayat yang menyatakan bahwa Rasulullah Nabi Muhammad S A W, mengkhitan Hasan dan Husain, cucu Beliau pada umur 7 hari, begitu juga konon nabi Ibrahim mengkhitan putera beliau Ishaq pada umur 7 hari.

Dalam kesempatan ini hadir pejabat PG grade II keatas, namun jajaran direksi berhalangan untuk mengikuti prosesi sunatan massal tersebut. Dalam sambutannya Wahyudi, Sesper PG, mewakili Direksi menyampaikan bahwa sunatan masal ini yang ke 31, untuk kegiatan ini PG menganggarkan Rp. 192,5 juta yang berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PG.

Ditambahkan bahwa hingga saat ini PG sudah mengkhitan sebanyak 7.120 anak yang berasal dari sekitar wilayah operasional perusahaan.

Selain karena tuntunan agama, lanjut Sekretaris Perusahaan PG Wahyudi, khitan juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Sudah banyak penelitian medis yang membuktikan bahwa khitan mampu menjauhkan seseorang dari berbagai macam penyakit.

Dalam pelaksanaannya, PG bekerjasama dengan tim dokter dan para medis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG). Selama proses khitanan massal, panitia memutarkan sejumlah film kartun agar anak-anak tidak merasa tegang. Selain itu, anak-anak juga diberikan souvenir berupa kain sarung, uang saku senilai Rp 150 ribu, obat-obatan, serta konsumsi. (isp.-)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024