Sadar Pentingnya Keamanan, PG Dukung FKPM

24 November 2017 14:34 / Humas PG / 6313x dilihat

Sebagai wujud nyata komitmen PT Petrokimia Gresik (PG) dalam mendukung peningkatan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban lingkungan serta wujud implementasi penerapan Sistem Manajemen Pengamanan yang ada di perusahaan. PG mendukung dibentuknya Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) di 5 kelurahan / desa ring 1 sekitar perusahaan yaitu Ngipik, Karangturi, Lumpur, Tlogopojok dan Roomo.

Untuk itu di ruang Majapahit Kantor Pusat Petrokimia Gresik lantai 2, PG bersama Kepolisian Resort Gresik menyelenggarakan acara pengukuhan anggota FKPM, Kamis 23 November 2017.

Hadir dalam acara pengukuhan ini, AKBP Boro Windu Danandito, Kapolres Gresik, Pardiman, Dirkeu PG yang sekaligus sebagai Pelaksana Tugas Dir SDM & Umum PG, Camat Gresik dan Manyar, Dwi Tjahjo, GM Umum PG serta tamu undangan terkait lainnya.

Dalam sambutannya Pardiman menyampaikan, adanya FKPM agar tercipta sinergi antara kepolisian, masyarakat dan berbagai elemen pendukung dalam hal ini PG, yang nantinya dapat menurunkan angka kriminalitas, membantu menginformasikan dan mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dipandang dapat mengganggu perusahaan dan ketentraman warga.

Terbentuknya FKPM ini selaras dengan diterapkannya model Community Policing atau Perpolisian Masyarakat (Polmas) sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Kapolri No. Pol. : Skep/737/X/2005 tanggal 13 Oktober 2005 tentang Kebijakan dan Strategi Penerapan Model Perpolisian Masyarakat dalam Penyelenggaraan Tugas Polri. isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 215x dilihat
03 Apr 2024