PON XIX Jabar: Persani Jatim Siap Mendulang Emas

13 September 2016 15:00 / Humas PG / 6268x dilihat

Bertempat di Wisma Kebomas PT Petrokimia Gresik (PG), PG kedatangan rombongan atlet senam Jawa Timur, Selasa pagi, 13 September 2016. Dalam rangka pelepasan atlet senam Jawa Timur menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

Pengurus Persani Jawa Timur, Tri Widodo melaporkan kesiapan tim senam Jatim dengan program latihan mulai bulan Januari hingga September 2016 selama 39 minggu, jadwal latihan pagi hari jam 07-10, sore hari jam 15-19 di Ciputra Surabaya. Rombongan pertama direncanakan berangkat tanggal 14 September 2016, ada 3 gelombang pemberangkatan. Sebanyak 14 atlet, 9 pelatih lokal dan seorang pelatih dari Brasil, Miss Anita Ines. Ditambahkan bahwa, pada ajang PON XIX di Jawa Barat tersebut KONI Jatim menargetkan pada Tim Senam 8 emas.

Dirtekbang PG, Arif Fauzan, juga sebagai Ketua Harian Persani Jatim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seorang atlet harus mempunyai semangat dan perasaan pantang menyerah. Dengan semangat dan perasaan pantang menyerah akan membuahkan hasil yang terbaik. Ditambahkan juga, fokus itu penting. Tidak mudah terbawa perasaan. Kalau ada permasalahan segera diselesaikan, agar tidak membebani tugas pokok sebagai atlet untuk memenangkan pertandingan. Arif Fauzan pada kesempatan ini menambahkan kalau KONI Jatim menargetkan 8 emas maka pihaknya minta masing-masing atlet mempunyai target emas, sehingga total 14 emas harus bisa didulang di PON XIX tersebut.

Menurut pelatih kepala Pusat Latihan Daerah Senam Jawa Timur, Indra Sibarani, Anita terpilih untuk menangani tim yang dipersiapkan untuk PON XIX di Jawa Barat.

Salah satunya adalah Indra merasa jika para pesenam Jawa Timur lebih cocok dengan gaya kepelatihan Anita. Selain itu, jika Anita, yang sudah pernah menjadi pelatih senam Jawa Timur, digantikan dengan pelatih baru, dikhawatirkan gaya kepelatihannya berubah meski Anita dan Caterina dari negara yang sama serta sama-sama mantan atlet tim nasional senam.

PON XIX Jawa Barat, akan berlangsung pada 17 hingga 29 September 2016. Ada 44 cabang olahraga yang akan di pertandingkan. Jawa Timur sendiri pada PON XIX Jawa Barat menargetkan meraih 150 medali emas. Senam adalah salah satu cabang olahraga andalan Jawa Timur untuk merebut emas. isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024