PKG Partisipasi 2 Ribu Pohon

18 Desember 2014 09:09 / Humas PG / 6843x dilihat

Dalam rangka Bulan Menanam Nasional (BMN) 2014, PT Petrokimia Gresik (PKG) bersama Pemerintah Kabupaten Gresik, masyarakat, dan beberapa perusahaan di Gresik, melakukan penanaman pohon bersama di Dusun Sombogunung, Kec Dukun, Gresik, kemarin (17/12). Dalam gerakan menanam pohon ini, PKG berpartisipasi sebanyak 2 ribu pohon senilai Rp 45 juta. Adapun jenis pohon yang diberikan adalah jambu biji merah, mangga manalagi, sukun, dan sawo lokal. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Perusahaan PKG Wahyudi dan diterima oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

Direktur Utama PKG Hidayat Nyakman menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan PKG terhadap program pemerintah dalam pelestarian lingkungan. Dimana Bulan Menanam Nasional dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) telah ditetapkan dalam Keputusan Presiden RI No 24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia. “Ini adalah bentuk kepedulian PKG dalam pembangunan industri berkelanjutan (sustainable industry), dimana pelestarian lingkungan menjadi salah satu faktor penentu terhadap pertumbuhan ekonomi,” ujar Dirut PKG Hidayat Nyakman.

Melalui gerakan ini, lanjut Dirut PKG Hidayat Nyakman, PKG berharap akan tercipta suatu keseimbangan alam, khususnya di Kec Dukun, Gresik. Sehingga dapat mencegah dampak negatif seperti tanah longsor, banjir, kekeringan, dan sebagainya. Karena pada dasarnya pohon berfungsi sebagai penyerap air hujan, mencegah erosi, sumber penghasil oksigen, dan sebagainya. “Dengan semakin banyak pohon, ditambah dengan mulainya musim penghujan, daerah Kec Dukun dan sekitarnya tidak lagi mengalami kekeringan di masa yang akan datang,” tutup Dirut PKG Hidayat Nyakman.

Ditambahkan Sekretaris Perusahaan PKG, Wahyudi, selain pemberian bantuan pohon, PKG juga menjadi salah satu sponsor dalam acara ini. Bentuk dukungan ini diantaranya adalah pemenuhan kebutuhan konsumsi untuk ribuan peserta dan berbagai atribut acara seperti topi, kaos, backdrop, umbul-umbul, dan sebagainya. (edri)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 770x dilihat
22 Mar 2024