PG dan RSPG Bantu Penderita Bibir Sumbing serta Tuna Rungu

29 Agustus 2016 12:27 / Humas PG / 6538x dilihat

Penderita bibir sumbing dan tuna rungu mendapatkan bantuan dari PT Petrokimia Gresik (PG). PG bekerjasama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) memberikan operasi gratis bagi bibir sumbing, serta alat bantu dengar dan terapi wicara untuk tuna rungu.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) ini diberikan kepada dua penderita bibir sumbing dan lima penderita tuna rungu. Acara pemberian bantuan dan operasi bibir sumbing dilaksanakan di RS Petrokimia Gresik, Senin (29/8/2016) pagi tadi.

General Manager (GM) Umum PG, Dwi Cahyo dalam laporannya mengungkapkan penerima bantuan operasi bibir sumbing ada dua anak, yaitu Akhmad Bimantara Budimansyah (umur 17 bulan) dari Desa Mojowuku, Kec. Kedamean, dan Alfira Anjani Ramadhina (7 tahun) dari Desa Lengkong, Kec. Cerme.

Sedangkan penerima alat bantu pendengaran ada dua anak, yaitu M Farel Romadhon (7 tahun) dan Bayu (12 tahun), keduanya berasal dari Kelurahan Ngipik, Kec. Kebomas. Selain mendapat alat bantu pendengaran itu, Farel dan Bayu juga mendapatkan terapi wicara gratis bersama tiga anak lainnya, antara lain Felicia Ramadhani (2,5 tahun) dari Ngipik, Aprilia Nafisatul Uyun (4,5 tahun) asal Ngipik, dan Ahmad Naufal Murtadlo (2,5 tahun) dari Kelurahan Kroman, Kec. Gresik.

Bantuan yang diberikan untuk tahap ini totalnya Rp 66 juta, rinciannya bantuan untuk operasi bibir sumbing senilai Rp 33 juta, alat bantu dengar Rp 5 juta, dan terapi wicara Rp 28 juta. Diharapkan program ini bisa meringankan beban orangtua.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PG, Rahmad Pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipsi dalam kegiatan ini, khususnya Kompartemen Umum dan RSPG.

Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar. Acara ini juga digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PG Ke-44 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Sutaji Rudy yang ikut hadir menyampaikan, PG adalah perusahaan pertama yang memberikan bantuan operasi bimbing sumbing secara gratis di Gresik. Diharapkan, langkah PG ini menjadi teladan bagi perusahaan lainnya di Kota Industri ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Direksi RSPG, perwakilan dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik, serta manager CSR. Setelah menyerahkan alat bantu dengar, Direktur SDM dan Umum bersama undangan meninjau langsung persiapan operasi bibir sumbing.*/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 792x dilihat
22 Mar 2024