PG Terima Penghargaan Industri Hijau Level 5

20 Desember 2016 15:42 / Humas PG / 8065x dilihat

Bertempat di Aula Garuda Lantai 2, Gedung Kementerian Perindustrian, PT Petrokimia Gresik (PG) kembali dianugerahi Penghargaan Industri Hijau Level 5. Penghargaan tersebut diterima oleh I Ketut Rusnaya, Dirprod PG dan diserahkan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, Selasa 20 Desember 2016.

Penghargaan tersebut sebagai wujud komitmen PG meningkatkan kompetensinya dalam mengutamakan upaya efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya secara berkelanjutan, baik itu bahan baku maupun energi. Langkah ini akan mampu menyelaraskan pembangunan industri dengan kelestarian fungsi lingkungan hidup serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Airlangga Hartarto menyampaikan "Untuk mewujudkan industri nasional sebagai pilar dan penggerak ekonomi di masa depan, salah satu langkah strategis yang kami lakukan secara konsisten setiap tahun adalah memberikan penghargaan-penghargaan dalam rangka meningkatkan produktivitas dan daya saing.”

Dalam kesempatan tersebut, Kemenperin memberikan Penghargaan Industri Hijau untuk ketujuh kalinya. Dalam kurun waktu 7 tahun penyelenggaraan, jumlah perusahaan industri yang mengikuti program ini terus bertambah. Pertambahan jumlah peserta tersebut menjadi indikasi bahwa kesadaran industri untuk menerapkan industri hijau semakin meningkat, mengingat penerapan standar industri hijau masih bersifat sukarela.

Jumlah peserta tahun 2016 meningkat sekitar 25% dibandingkan tahun 2015 yang mencapai 142 perusahaan yang meliputi industri besar sebanyak 127 perusahaan, industri menengah sebanyak 14 perusahaan dan industri kecil sebanyak 1 perusahaan.

Peserta dari berbagai sektor, antara lain industri semen, baja, tekstil, pakaian jadi, crumb rubber, makanan dan minuman, pulp dan kertas, keramik, oleokimia, petrokimia, pupuk, crude palm oil (CPO), crude coconut oil (CCO), pelumas, kosmetika, gula, herbisida, otomotif, furniture, serta pesawat terbang. isp.-

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 212x dilihat
03 Apr 2024