PG Raih Platinum Dalam SNI Award 2017

16 November 2017 22:20 / Humas PG / 6434x dilihat

Bertempat di Grand Studio Metro TV Jakarta pada tanggal 16 November 2017, Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menyelenggarakan SNI Award 2017 untuk yang ke-13 kalinya sejak tahun 2005. SNI Award merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah kepada Perusahaan/organisasi yang konsisten dan komitmen dalam menerapkan SNI serta berkinerja yang sangat baik. Penyelenggaraan SNI Award ini merupakan puncak acara dari rangkaian peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional 2017.

Dari 126 organisasi/perusahaan yang mendaftar, dua perusahaan anggota Holding BUMN Pupuk Indonesia yaitu PT Petrokimia Gresik (PG) dan PT Pupuk Kalimatan Timur berhasil meraih penghargaan tertinggi predikat Platinum untuk kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia . Penghargaan Platinum ini bagi PG untuk pertama kalinya. Sementara tahun lalu PG mendapat penghargaan dengan predikat Emas.

Dirut PG, Nugroho Christijanto usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan dengan diraihnya penghargaan predikat Platinum membuktikan bahwa PG menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan selalu memperhatikan syarat keselamatan, keamanan, kesehatan, lingkungan hidup, perkembangan iptek maupun kesepakatan internasional, dengan demikian penerapan SNI dilakukan dengan baik dan produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan pesaing dalam negeri maupun luar negeri.

Selain penghargaan predikat Platinum, dalam ajang penganugerahan SNI Award 2017 diberikan pula penghargaan predikat emas, perak dan perunggu kepada perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan SNI.

Seluruh perusahaan peraih penghargaan SNI Award 2017 telah berhasil melewati seleksi yang ketat dan dianggap layak untuk menerima penghargaan SNI Award. Penilaian dilakukan secara independen oleh Tim Evaluator yang mempunyai kompetensi di bidangnya. Penetapan penerima penganugerahan dilakukan oleh Dewan Juri yang diketuai Renald Kasali yang beranggotakan pimpinan dari instansi pemerintah, asosiasi produsen, perwakilan konsumen, lembaga penilaian kesesuaian, media massa, pakar di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian.

Menurut Kepala BSN, Bambang Prasetya, melalui SNI Award ini, pihaknya terus menerus mengkampanyekan pentingnya penerapan SNI kepada pelaku usaha dan mengedukasi konsumen akan pentingnya produk ber-SNI. BSN juga bekerjasama dengan Kementerian Lembaga dan stakeholder lainnya dalam meningkatkan efektifitas penerapan SNI. Sesuai dengan tema SNI Award tahun ini “Membangun Produk Nasional dengan Kualitas Global”, BSN mendorong para produsen agar terus meningkatkan kualitas produknya setara dengan permintaan pasar global, sehingga secara nasional produk kita juga mampu bersaing dan memenangkan pasar global. Berbagai sumber/isp.-

Berita Terbaru

18 Apr 2024
Tim Proliga 2024 Voli Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Resmi Diluncurkan, Optimis Juara I
18 April 2024 10:40 / Komunikasi Korporat PG / 11x dilihat
06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 258x dilihat