PG, 10 besar dalam IBA 2017

26 Oktober 2017 08:55 / Humas PG / 5714x dilihat

Di Barcelona, sebuah kota di belahan benua Eropa pada tanggal 21 Oktober 2017 PT Petrokimia Gresik (PG) salah satu anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berjaya lagi di panggung dunia. Kali ini dalam keikutsertaan perdananya di kompetisi tingkat global, International Business Awards 2017, PG bersaing dengan lebih dari 3.900 peserta dari 60 negara di dunia dan berhasil meraih 23 penghargaan yang terdiri dari 6 Emas, 4 Perak, dan 13 Perunggu.

Pada kesempatan ini hadir untuk menerima penghargaan yang bergengsi tersebut, Nugroho Christijanto, Dirut PG, dan Pardiman, Dirkeu PG, beserta staf antara lain: Sumiyati GM Rendalha, Muhammad Ihwan, Mgr Humas dan Taufik Aldila Armaputra Staf Kompartemen Rendalha.

Sebelumnya di tahun ini PG telah meraih 30 penghargaan di tingkat regional Asia Pasifik. Ada beberapa hal yang tergolong istimewa dalam pengumuman pemenang International Business Awards (IBA) 2017 yang dipublikasikan pada tanggal 10 Agustus 2017. Salah satunya adalah keberhasilan PG meraih penghargaan emas Company of the Year untuk kategori Chemicals.

Hal tersebut menjadi rekor tersendiri karena untuk pertamakalinya perusahaan yang bergerak di industri pupuk Indonesia meraih penghargaan bergengsi tersebut. Prestasi tersebut menyamai perusahaan lainnya di berbagai belahan dunia yang juga pernah meraih penghargaan Company of the Year dalam kompetisi yang sama seperti HSBC Bank, Samsung, Procter & Gamble, Price water house Coopers, IBM, Danone, Lufthansa, Unilever, Visa, dan Mitsubishi.

Penghargaan emas yang diraih PG di International Business Awards 2017 terdiri dari :

  1. Company of the Year kategori Chemicals (Large);
  2. Executive of the Year kategori Chemicals untuk Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto;
  3. Corporate Social Responsibility Program of the Year kategori Asia, Australia, and New Zealand untuk keberhasilan program CSR PG dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia;
  4. Best New Product Introduction Event untuk keberhasilan Petro Agrifood Expo;
  5. Best Corporate Website; dan
  6. Grand Winner Top 10 (total skor penghargaan yang diraih menjadikan PG peringkat 7 dunia).

Taufik Aldila / isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 776x dilihat
22 Mar 2024