Menciptakan SDM yang Kompeten dan Berkarakter

12 November 2018 13:15 / Humas PG / 7248x dilihat

Acara pembukaan Kursus Pembinaan Mental (Susbintal) calon karyawan tingkat SLTA PT Petrokimia Gresik (PG) berlangsung di Wisma Kebomas, 12 November 2018. Pembukaan ditandai dengan penyematan pin oleh Manager Keamanan PG, Dedy Mawardi kepada perwakilan peserta. Pelaksanaan Susbintal yang diikuti oleh 124 calon karyawan ini, PG bekerjasama dengan Pusat Pendidikan (Pusdik) Brimob Mojokerto.

Manager Keamanan PG, Dedy Mawardi menyampaikan, Program Susbintal merupakan salah satu bagian Program Induksi calon karyawan PG. Sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PG mengemban tugas dari Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pupuk dalam negeri guna menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional. Untuk itu, PG harus mempersiapkan SDM yang berkompeten dan berintegritas tinggi guna meningkatkan kinerja perusahaan.

“Semua peserta harus mengikuti program ini dengan serius, bersemangat tinggi, dan tetap menjaga kesehatan,” ujar Dedy.

Kabag Gadik Brimob Watukosek Pasuruan, AKBP. Drs. IBN Prasada mengapresiasi PG yang telah melaksanakan program pelatihan Susbintal untuk para calon karyawannya. Kegiatan ini tidak hanya berupa pembinaan fisik dan mental, namun juga memberikan wawasan tentang ketahanan nasional serta bela negara. Pelatihan ini didesain untuk meningkatkan kompetensi dan pembentukan karakter para peserta, sehingga dapat menjadi SDM yang berkualitas dan mumpuni, berjiwa nasionalisme, disiplin, loyal, mampu membangun kerjasama tim dan solid.

Menurut Kabag Diklat PG, Waluyo Sirdjo, kegiatan Susbintal berlangsung pada 12-25 November 2018 berlokasi di lingkungan PG. Materi/modul pelatihan meliputi metode pembelajaran classroom dan lapangan, serta evaluasi sebagai dasar penilaian persyaratan pengangkatan menjadi karyawan nantinya. Hartono


Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 249x dilihat
03 Apr 2024