Kinerja PG Diasesmen Tim Asesor KPKU PI

04 Agustus 2017 14:21 / Humas PG / 5461x dilihat

Untuk menilai kinerja PT Petrokimia Gresik (PG) tahun 2016 pada tanggal 31 Juli - 4 Agustus 2017 dilakukan asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) oleh Tim Asesor PT Pupuk Indonesia (Persero) Group beranggotakan 7 orang dengan Lead Asesor Catur Totok Agung.

Asesmen tersebut dengan menggunakan kriteria Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE). Asesmen KPKU secara garis besar terdiri dari 7 (tujuh) kategori yang diklasifikasikan dalam 2 kelompok kategori yaitu kategori “PROCESS” dan kategori “RESULT”.

Opening Meeting asesmen KPKU dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2017 di Ruang Kemuning lantai 8 Kantor Pusat PG dengan dihadiri oleh Direksi dan pejabat Grade I PG. Acara tersebut diawali dengan safety briefing, sambutan Direksi dan presentasi oleh Lead Asesor, Catur Totok Agung serta diakhiri dengan sesi wawancara Direksi.

Dalam kesempatan ini Catur Totok Agung, menyampaikan inti kegiatan asesmen ini bukan mencari kesalahan, tapi berupaya membenahi sistem yang sudah ada sehingga dapat sejalan dengan kriteria yang ditetapkan MBCfPE.

Setelah sesi wawancara Direksi, asesmen dilanjutkan di Wisma Kebomas dengan kegiatan klarifikasi terhadap process owner dari masing-masing kategori, kunjungan lapangan ke kios, kelompok tani, distributor, gudang Distribution Center (DC), Proyek Amoniak & Urea II, mitra binaan dan melakukan survey tenaga kerja (organik dan non organik).

“Poin yang dihasilkan oleh Tim Asesor KPKU dalam bentuk Most OFI (Opportunity For Improvement) perlu mendapatkan perhatian dan tindak lanjut yang serius agar perusahaan mampu menjadi Industry Leader dalam industri pupuk dan petrokimia”, Ujar Nugroho Christijanto, Dirut PG. Hal ini disampaikan setelah pemaparan hasil asesmen selama 5 hari dalam bentuk MOST STRENGTH dan MOST OFI (Opportunity for Improvement) pada Closing Meeting Asesmen KPKU di Ruang Kemuning lantai 8 Kantor Pusat PG, hari Jum'at, 4 Agustus 2017.

Hadir pada kesempatan ini Meinu Sadariyo, Dirsar PG, Pardiman, Dirkeu PG, dan Arif Fauzan, Dirtekbang serta pejabat Grade I PG. isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 792x dilihat
22 Mar 2024