K3 Sebagai Budaya Kerja

19 Februari 2019 15:10 / Humas PG / 7726x dilihat

Lomba Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di PT Petrokimia Gresik (PG) resmi dibuka oleh Dirut PG, Rahmad Pribadi, 19 Februari 2019. Pembukaan lomba diawali dengan demonstrasi pemadaman kebakaran oleh Tim Direksi PG yang berkolaborasi dengan Tim PMK Juara Tahun 2018, Departemen Pemeliharaan I. Kolaborasi berjalan apik dan mengundang applaus panjang dari hadirin yang memadati fire ground PG. Kesigapan Tim Direksi dalam mengatasi pemadaman kebakaran skala besar merupakan salah satu bukti nyata komitmen manajemen PG dalam mengedepankan K3 dalam proses bisnisnya.

Dirut PG, Rahmad Pribadi menyampaikan, aspek-aspek K3 harus diimplementasikan dengan baik oleh seluruh insan PG, dan para mitra kerja, sehingga dapat mensupport tekad PG untuk bertransformasi menjadi perusahaan Solusi Agroindustri. “Mari kita selalu berupaya untuk meningkatkan peran aktif terhadap penerapan nilai-nilai K3 sebagai budaya di lingkungan kerja dan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dirut.

Kegiatan lomba dalam rangka Peringatan Bulan K3 Nasional ini merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif perusahaan dalam rangka mewujudkan visi nasional yaitu “Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2020”. Bulan K3 Nasional bertema “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional” ini diharapkan semakin meningkatkan kesadaran kita semua atas pentingnya K3 terhadap kemampuan daya saing produk-produk Indonesia di pasar global.

Lomba K3 di PG ini akan berlangsung sampai bulan Maret 2019, diikuti oleh seluruh unit kerja di PG, Anak Perusahaan, Yayasan PG, K3PG dan kontraktor di lingkup PG. Kegiatan lomba antara lain Emergency Response Competition (ERC), fotografi, poster digital dan safety idea. Hartono

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 239x dilihat
03 Apr 2024