Good Governance is Good Business

17 Februari 2015 15:32 / Humas PG / 5576x dilihat

Untuk membudayakan praktik-praktik Good Corporate Governance (GCG) di Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) bekerjasama dengan DPS Consulting akan menerbitkan buku yang berjudul “Good Governance is Good Business : Belajar dari Perusahaan Indonesia yang mendunia”. Dalam buku ini akan mencoba mengungkap spirit beberapa BUMN yang sukses mendunia dan komitmen yang dibangun untuk mendorong terciptanya sustainability enterprise.

Konsep penulisan ini berpijak dari bagaimana kerja hebat dan cerdas dari para BUMN yang eksis di dunia inetrnasional secara bisnis serta bagaimana BUMN mampu mensinergikan problem dilematis menjadi satu kekuatan dan membuktikan diri sebagai bagian dari lokomotif perekonomian Indonesia. Salah satu metodologi yang dipakai dalam penulisan ini adalah dengan melakukan wawancara langsung dengan pimpinan BUMN yang dipandang memenuhi kriteria konsep penulisan buku ini.

Menurut KNKG, salah satu BUMN yang layak diangkat kisah suksesnya adalah PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PT Petrokimia Gresik yang menjadi salah satu anak perusahaan holding pupuk tersebut.

Untuk itulah pada Selasa, 17 Februari 2015, Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) melakukan wawancara dengan pimpinan PT Petrokimia Gresik yang diwakili Sekretraris Perusahaan, Wahjudi dengan didampingi Mgr. Tata Kelola Perusahaan & Manajemen Risiko serta Staf Tata Kelola Perusahaan.

Dipilihnya PT Petrokimia Gresik sebagai salah satu nara sumber karena KNKG memandang Perusahaan Pupuk Terbesar dan Terlengkap di Indonesia ini sebagai perusahaan yang leading dalam penerapan praktik-praktik GCG. (Agus M).

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 789x dilihat
22 Mar 2024