Barong Samodro SKPG Tampil di FNRP XXIII

29 September 2016 08:20 / Humas PG / 6050x dilihat

Perayaan tahun baru Islam atau Grebeg Suro selalu menjadi agenda tahunan Kabupaten Ponorogo. Acara tersebut senantiasa diramaikan warga Ponorogo dengan menampilkan beberapa kesenian khas Ponorogo, salah satunya adalah Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP)

Festival tersebut setiap tahunnya mengundang para pemain reog dari seluruh Indonesia untuk tampil memeriahkan rangkaian acara Grebeg Suro. PT Petrokimia Gresik (PG) salah satunya, yang turut memeriahkan agenda tahunan kota reog tersebut.

Reog Barong Samodro tampil pada hari Rabu (28/9). Barong Samodro merupakan kelompok kesenian reog yang anggotanya adalah karyawan PG dibawah pembinaan Serikat Karyawan PT Petrokimia Gresik (SKPG).

Barong Samodro dengan ketua Sumardi siap menampilkan atraksi reog ponorogo dipanggung FNRP. “Acara tahunan yang selalu kami nantikan dan sebagai sarana adu ketrampilan dan kreatifitas dalam menampilkan seni ponorogo”, ujarnya.

FNRP XXIII kali ini diikuti sebanyak 39 anggota reog dari seluruh Indonesia. Di tahun 2016 ini berbeda dari tahun sebelumnya karena akan ada penampilan reog dari Korea Selatan. Reog Ponorogo dari Korea Selatan beranggotakan gabungan dari warga ponorogo yang tinggal disana dan warga Korea Selatan sendiri.

Acara FNRP XXIII berlangsung selama 5 hari, 26 - 30 September 2016, di Alun - alun Kabupaten Ponorogo. Selain FNRP tersebut, ada beberapa festival lain dalam memeriahkan rangkaian Grebeg Suro antara lain festival seni budaya karawitan, parikan, seni kegamaan, sampai festival kuliner. Rangkain acara Grebeg Suro kota Ponorogo tersebut dimulai tanggal 25 September 2016 sampai 4 Oktober 2016. (dun/isp.-)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 780x dilihat
22 Mar 2024